Bosan dengan pasangan

Semua orang pasti pernah merasakan bosan dengan pasangan kita. Bukan dalam artian kita tidak lagi mencintai dan menyayanginya tapi hanya bosan saja. Hal ini biasanya disebabkan oleh hal – hal yang bersifat rutin.

Sebenarnya perasaan bosan tidak hanya dilanda saat kita mempunyai pasangan, tetapi bisa juga terjadi saat kita sendiri. Kebosanan akan muncul saat kita melakukan sebuah rutinitas dalam kurun waktu tertentu. Langsung saja kita bahas bagaimana mengsiasati kebosanan.

Banyak cara untuk mengsiasati kebosanan ini, masing – masing orang mempunyai cara yang berbeda untuk mengatasi kebosanan. Akan tetapi pada intinya sama saja yaitu melakukan sesuatu diluar kebiasaan.

Bagaimana menurut anda, apa yang anda lakukan jika sedang merasakan kebosanan dengan pasangan anda ?

15 Responses to Bosan dengan pasangan

  1. amelia says:

    bosan ama pasangan? rasa2nya belum pernah merasakan itu. Dari td dipikir2..emang belum pernah bosan padanya-maksudnya dlm hal perasaan. Kalo dengan rutinitas..ehmm..emang ada bosannya. Tapi sepanjang aku ngga lagi bad mood, aku asik2 aja melakukan rutinitas itu.Kalo sedang bad mood, paling aku curhat ama temen, dengerin musik2 melo,instrumen.. pokoknya yg bs menenangkan hati. Dan hal itu membantuku untuk keluar dari kebosanan. Esok hari akan kusambut dengan ceria kembali…gitu aja kali yee..

  2. perikecilku says:

    bosan…?
    mungkin bisa kejaian
    if udah mulai kerasa gejalanya… kayaknya buth merenung deh….
    if merasa ada yang ga beres..first thing adalah meresapi apakah ada hal yang salah dengan diri sendiri berkaitan dengan hak dan kewajiban ths pasangan juga dengan hubungan terhadap Allah…
    sebab if ada sesuatu yg imbas buruk bisa jadi kita yg meletupkan lebih awal, entah thd siapa…
    sambil berdoa.. spy cpt beres…
    “Ya mukalibal quluub tsabit qalbi ‘alaa diinik(a)”
    mungkin begitu ……..

  3. oughtgie says:

    Bosan Sama pasangan???
    aku pikir itu mungkin aja, pada dasarnya kalau kita sering melakukan hal-hal yang akhirnya menjadi rutinitas kita pasti juga mengalami ke bosanan(coba dech jujur sama diri sendiri), termasuk dalam hal berhubungan dengan pasangan kita…it’s normal, namanya juga Hidup. Masalahnya tinggal gimana kita mengatasi kebosanan itu…
    aku sendiri juga kadang merasakan hal seperti itu, tapi aku ngga berpikir itu hal yang negatif, justru aku jadi berpikir gimana caranya supaya aku dan pasangan ku bisa mengisi kebersamaan ku dengan hal-hal baru yang asik yang istilah ku adalah “Good Time”…

    travelling ke tempat-tempat baru(tentu saja yang pas untuk keuangan kita), mungkin salah satu caranya…atau coba nonton film atau pertunjukan yang kita sama-sama suka berdua…itu juga mungkin…

    Pada dasarnya tinggal kita cari cara untuk cari sesuatu yang bikin kita tertarik untuk ngejalanin sesuatu itu berdua dan bikin kita jadi fresh dan enjoy…bukan hubungannya yang di permasalahkan…ya ngga?

  4. Setiaji says:

    He he he ini sih belum parah, gimana kalo bosan sama hidup, jengah, pokoknya mau lari dari sana…runaway lah !!!

    Back to topik, solusinya dari saya (kayak jagoan aja yak), saya seringnya ngerubah mindset di kepala saya, bahwa istri di samping saya saat ini adalah yang terbaik. Saya memberanikan diri berpikir, kalau istri saya si A, apa jadinya sekarang hidup saya, lalu saya jalan lagi ke orang lain, kalau istri saya si B, gimana ya kira-kira jalan hidup saya sekarang….Pokoknya memberanikan diri berpikir kalau kehidupan saya beristrikan orang lain.

    Alasan saya melakukan ini, kadang kita ngerasa enaknya sehat sewaktu sakit, hal yang sama utk istri juga bisa, enaknya dengan istri yang sekarang, kalau kita ‘membayangkan’ tidak enaknya beristri dengan yang lain…

  5. senaz says:

    alhamdulillah aku belum pernah bosen sama suami. Mudah2an seterusnya kyk gitu yag..hehehe..amiiin..
    beneran loh. ga ada kepikiran ttg bosan. kayaknya sehari2 adaaa aja yg baru. kalo soal rutinitas mgkn justru ya secara individu. dalam arti aku dgn segala kegiatanku. misal tiap hari hrs cuci piring. pasti ada bosennya..hehehe..itu mah pemalas ya mas, bukan bosen..:-)..
    kalo sama suami, krn jenisnya interaksi, yg udah jelas ga mgkn tiap saat/hari ituuu itu aja, jd ga monoton & ga membosankan. Tiap hari membawa berita baru, senyum baru, tawa baru, sedih baru,dll.
    btw, salam kenal ya mas..isi blognya bagus loh..hehehe..cowok sekaleeee…

  6. andi says:

    @senaz
    Makasih dah berkunjung, blognya mbak yu juga cewek sekalee kok ;)

  7. orin says:

    dan dgan alasan ;bosan’…
    cow q ngajak break…

    uuhuhuhuhuh..
    aq ga ngerti brek2an,,
    bgi q break = putus!
    hanya mgkin dy ga enak blag putus…

    sediihh..
    pdahal udah 1tun 10 bulan 13 hari..
    n tgal 16 sep in dy ultah lag..

    (T_T)

  8. firda says:

    kalo’ bosen sech mendingan cari hal2 yang lbih nyenengin.
    pkokx,,,, jo p’nah tgalin psangan ntik isa nyesel lho….

  9. chicha says:

    gimana sich caranya ngatasi bosan dengan pacar ?

  10. @chicha : cari yang lain :)
    he he he .. bcanda … bosan itu biasanya diakibatkan oleh rutinitas yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu. Solusinya .. ubah rutinitas .. buat sesuatu yang sifatnya spontan. Dengan demikian kita bisa mengisi kembali kebosanan kita.

  11. stevy says:

    bosan kalo d cuekin , selanjutnya sih biasa aja ..
    dasar nya timbul kebosanan itu karna ada niat , coba kalo gak ada pasti gak mau ngelakuin deh :D

  12. abinahasya says:

    saya belum merasa bosan tuh, alhamdulillah, saya selalu beranggapan istri saya adalah waniter terbaik yang Allah beri buat saya, apalgi bila diingat waktu PDKT dulu, dia begitu indah di mata saya heheehhe…salam kenal mas, sukses selalu!

  13. yadi says:

    klw cara gw mengatasi bosan dengan pasangan dengan cara cari tau dlu pasangan kt itu bsan krna apa…..
    dan agar pasangan tidak bosan ama kita…..
    kita harus bs membedakan tempat….
    karna adasat na serius dan ada saat na becanda……..
    buatlah slalu pasangan anda nyaman dengan anda…..
    buat rasa ragu, dan agois……
    berusahala agar slalu percaya sama pasangan anda……

  14. ruly yusnita says:

    bertahun-tahun menikah, bohong bgt kalo kita ga pnah bosen sm pasangan, aku suka bosen sm suami, meski dia ga pnah bosen sm aku, biasanya aku lbh suka pergi jalan-jalan sendirian, belanja sendirian, dan aku memang menikmati bgt saat-saat seperti itu, kadang aku rindu masa-masa kebebasanku dulu, dalam hati kadang aku berpikir sebetulnya aku merindukan seseorang yang jauh lebih baik dari pasanganku sekarang, tp aku pantang utk selingkuh, aku lbh memilih setia walau tak bahagia dengan harapan di alam yang berbeda kelak aku bisa bertemu seseorang yg pantas untukku, Tuhan Maha Mendengar.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

