Wanita tercipta untuk Lelaki ?

Posting sebelumnya SangOtak bertanya apakah wanita memang diciptakan untuk lelaki ?
Disini, mari kita simak sekilas tujuan dan maksud Tuhan menciptakan wanita. Didalam Islam yang menjadi agama SangOtak, Tuhan menciptakan makhluk hidup dengan satu tujuan, yaitu menyembah kepada-Nya lain tidak. Semua makhluk selain manusia dan jin tidak kemampuan untuk berpikir yang tentu saja tempatnya di OTAK bukan di Dengkul😀

Mengapa Tuhan menciptakan Siti Hawa (Wanita) yang pada akhirnya membuat sang Adam terjun bebas ke Bumi karena terbujuk oleh setan untuk memakan buah khuldi. Jika tanya mengapa jawabnya hanya Tuhan yang tahu, Wallahualam. Apakah benar Wanita yang menyebabkan Adam diturunkan dari surga ? Pada kenyataannya memang ya, akan tetapi pada esensinya Adam tidak kuat akan godaan setan hingga akhirnya turun ke bumi dan tinggal bersama Hawa.

Dari sini bisa dengan bisa kita reka – reka bahwa wanita diciptakan berdampingan dengan lelaki untuk menjalani hidup di dunia. Lelaki tidak dapat hidup dengan “sempurna”tanpa kehadiran seorang wanita, demikian pula dengan wanita.

Pada masa lampau sebelum Rasulullah SAW hadir didunia, dearajat wanita amat sangat terpuruk. Wanita hanya dibuat sebagai pelengkap penderita, sebagai pemuas nafsu lelaki yang diperlakukan sangat tidak hormat. Hingga akhirnya ISLAM memberikan wacana baru dengan tatanan yang lebih baik dan mengangkat derajat kaum wanita. maka bersyukurlah para wanita telah diangkat derajatnya oleh Allah melalui Rasulullah SAW.

Masih ingatkah kalian tentang kisah para istri Rasulullah SAW yang antara lain Siti Khodijah yang selalu support suaminya berjuang dijalan Allah. Apakah Siti Khodijah diam diri dirumah ? tidak, beliau penyandang dana dari perjuangan Rasul dalam berdakwah. Beliau seorang business woman yang handal. Akan tetapi beliau tidak pernah lupa bahwa beliau adalah seorang istri yang harus mengabdikan dirinya untuk suaminya. Beliau tidak pernah lupa untuk selalu mengsupport suaminya. Beliau tidak pernah  membantah apa yang diperintahkan Rasulullah. Beliau ini adalah contoh seorang wanita karir yang “sempurna” menurut saya.

Bagaimana dengan kondisi saat ini, yang mana digembar – gemborkan emansipasi wanita, dimana dikatakan wanita sejajar dengan kaum pria sampai – sampai lupa bahwa mereka itu punya tanggung jawab, punya kewajiban yang harus ditunaikan dengan baik. Kemandirian seorang wanita membuat wanita itu lupa akan kodratnya, merasa bisa menjadi superior hingga menganggap remeh seorang lelaki hanya karena derajat, status sosial ekonomi, golongan darah dan lain sebagainya. Mereka lupa bahwa yang dianggap remeh dan rendah adalah sosok yang harus mereka taati, patuhi, dan hormati sebagai seorang suami.

Dan tentu saja jika pertanyaan ini terlontarkan apakah benar “Wanita tercipta untuk Lelaki ?” pasti mereka akan menolak mentah – mentah. Padahal tidak ada yang membenarkan bahwa Wanita itu tercipta untuk Lelaki. Seperti pepatah mengatakan “Wanita itu terbuat dari tulang rusuk laki – laki”. Dilihat dari karakteristik tulang rusuk adalah bengkok, jika diluruskan akan patah akan tetapi jika dibiarkan akan tetap bengkok “Kasihan”.😦

Inilah salah satu tugas para Lelaki untuk meluruskan tulang rusuknya yang bengkok tanpa harus mematahkannya. Berat memang tapi bisa contoh Rasulullah.

Tidak sedikit para Lelaki memanfaatkan dalih – dalih seperti ini untuk kembali mengulang masa kejayaan Jahiliyahnya dimana mereka memuaskan hawa Nafsunya kepada para Wanita. Dengan dalih harus mentaati sang suami, bertingkah polah semaunya sendiri tanpa mengindahkan aturan yang berlaku sampai terjadi KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dan yang menjadi korban adalah WANITA.

Sebenarnya Lelaki itu bersifat setia dan wanita cenderung tidak setia. Kita ulas di posting berikutnya😀

18 Responses to Wanita tercipta untuk Lelaki ?

  1. Lucee says:

    mengapa wanita di ciptakan?…
    a simple question with a simple answer!

    mengapa wanita diciptakan setelah penciptaan laki2?

    karena laki laki adalah product gagal!
    Tuhan memang merencanakan kehidupan manusia, bukan suatu kebetulan hawa tergoda buah khuldi hingga akhirnya harus turun kedunia, hingga tercipta kehidupan.

    itu bukan kebetulan, tapi memang di rencanakan Tuhan sebagai mula kehidupan di dunia terbentuk.

    Dan Adam (laki laki) adalah product gagal untuk kehidupan di dunia.
    Adam (laki laki) bisa survive kalo dia hidup di surga, tapi di dunia??? dia hanyalah sebuah product gagal!
    karena itulah diciptakan hawa(wanita) sebagai penyempurnaan dari laki laki, yang bisa survive di dunia dan dapat membantu laki laki untuk survive pula.

    Hawa ( wanita) adalah product yang lebih sempurna, yang sesungguhnya ga butuh laki laki untuk hidup, tapi melengkapi kesempurnaan nya, maka di lengkapi lah wanita dengan perasaan (yang kebanyakan tak di punya oleh laki laki), perasaan kasih, perasaan cinta, dan belas asih terhadap laki laki ( yang sring disalah gunakan oleh laki laki).

    Tidak menerima teori ini?

    ah masa?
    kok bisa?

    coba kesampingkan ego laki laki anda, dan pikirkanlah, profesi apa, atau peranan apa yg tidak bisa dijalankan oleh wanita?

    dan lihatlah laki laki, bagaimana bisa hidup tanpa wanita?

    untuk perkembang biakan, sperma laki2 sangat di butuhkan, ingat, hanya spermanya! yg bisa didapatkan dari beberapa lakilaki dalam waktu singkat.

    kesimpulannya, laki laki hanya di butuhkan dalam jumlah sedikit dan waktu yang sebentar untuk kelangsungan dunia ini.

    so, kehidupan laki2 tetap berlangsung hanya karena belas kasihan perempuan…
    siapa bilang perempuan lemah tak berdaya?!
    ah perempuan… sadarlah!
    dan laki laki… tau dirilah!

    cheers,

    salam kenal.

  2. Mbah Dipo says:

    tak ada kelebihan pada laki-laki maupun perempuan, jika tidak ada iman dan amal sholeh pada dirinya.

  3. sibolang says:

    he..he..kau tercipta untukku dan aku tercipta untukmu..dudu..dudu..wow..wow..(lagu sendu)

  4. Melihat tulisannya, asal saja dan tanpa sumber yang benar.selain itupun pepatah yang anda sebutkan perlu anda lihat lagi, teliti lagi jangan asal karena sudah biasa dengar lantas itu benar. berasal dari mana hadis hadis seperti ini? ada-ada hadis hadis Isroiliyat (yang bukan dari Islam lalu masuk Islam) salah satunya ialah ini. apakah dalam Al-Qur’an dengan jelas mengatakan perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki? yang secara gambalng hanya ada di Kitab Perjanjian Lama (Taurat). silahkan anda adakan perbandingan dalam kedua kitab suci ini tentang penciptaan Adan dan Hawa. Dalam Perjanjian Lama (Taurat), Hawa sebagai sebab turunnya Adam dari Surga, namun dalam al-Qur’an adalah syetan (Sumpah bohong Syetan lihat dalam suart al-A’raf, tentang penciptaan Adam dan Hawa)dan kedua-duanya bersalah.
    Jangan jadikan rasa sentimen anda dan mungkin kecewa anda atas para perempuan yang lupa diri dengan karirnya yang menjulang lantas menghukumi semuanya tanpa terlebih dahulu menggunakan argumen yang kuat dan dengan penuh kebijaksanaan bukan emosional dan otak laki-laki yang tidak seteril lagi.
    silahkan anda datangi blog saya tentang perempuan, kami hanya ingin mencari kebenaran dan bukan untuk mengada-ngada…
    tolong zaman sekarang jangan asal ngomong mas…

  5. SangOtak says:

    #Lucee
    Tidak ada produk gagal dalam penciptaan manusia, jika anda mengatakan demikian maka bisa dikatakan anda menghina penciptaan Tuhan.
    Dalam postingan saya jelas bahwa ISLAM telah mengangkat derajat wanita tapi sayang banyak yang menyalah gunakan ini. Kehidupan dunia hanya sementara, jangan dijadikan tujuan akhir. Buat apa mengejar sesuatu yang sifatnya hanya sementara. Saya hanya menceritakan keadaan tidak mendiskreditkan wanita karena saya sangat mengagumi wanita.🙂 Seperti halnya Rasulullah pun demikian, meski saya tidak bisa seperti Rasulullah.

  6. SangOtak says:

    #Islam Feminis
    Sebenarnya itu bukan pepatah, tapi sebuah hadist kira2x seperti ini bunyinya :
    “dari ibnu abbas dan selainnya : kemudian diambillah satu rusuk dari rusuk2nya adam dari sisi kirinya dan adam sedang tidur sehingga Allah ciptakan dari rusuk itu isterinya (Hawa) maka Allah jadikan dia agar tenang dengannya … ”
    Saya kurang paham tentang Taurat jadi tidak bisa komentar tentang itu.
    Ya setelah saya lihat Surat Al-A’raaf ayat 22 memang keduanya bersalah. Saya ralat jadi keduanya bersalah atas melanggar perintah Allah SWT.
    Tentang sentimen, saya pikir dengan OTAK saya postingan saya tidak ada unsur emosional, tapi suatu kondisi jaman yang memang seperti ini adanya. Mungkin anda sendiri yang emosional melihat postingan saya.

  7. andrie says:

    Sebenearnya, Laki-laki dan Perempuan itu semua mahluk ciptaan Tuhan, dan semua di ciptakan untuk di beri kelebihan dan kekurangan, Tuhan Maha adil dalam mengatur umatNya. Perilaku wanita di zaman Rasulullah dengan zaman sekarang memang berbeda dan tidak semua sifat wanita zaman Rasul bisa di pertahankan, zaman sudah berubah, namun wanita harus tetap menyadari bahwa lelaki adalah Imam dalam dunia ini dan wanita adalah Maqmumnya, jadi semua punya porsi dalam kehidupan ini, sipa yg harus berdiri di depan dan belakang, jadi yg mesti di depan silahkan ke depan dgn memberikan contoh terbaik bagi yg berdiri di belakang dan mengayomi yg di belakang, sedang yg di belakang silahkan menyimak yg di depan dan mencontohnya, serta mengingatkan yg di depan apabila dia membuat suatu kesalahan, dan jangan berpikir anda akan sejajar dgn Imam.

  8. andrie says:

    Tuhan tidak pernah menciptakan ke Gagalan di muka Bumi ini, semua Ciptaan Tuhan sempurnah adanya, Manusia yang Gagal melaksanakan amanah yg di berikan Oleh Tuhan, Sungguh tidak beriman seseorang yg menyamakan ciptaan Tuhan dgn ciptaan Manusia.

  9. SangOtak says:

    #Andrie
    Jika para wanita mengamalkan apa yang disunnahkan Rasul meski jaman berubah bukan menjadi masalah mas, itu namanya Nyunnah.🙂
    Saya setuju tentang tidak ada produk gagal seperti yang mas Andrie bilang.

  10. Pingback: Menanggapi Tulisan 'Blog SangOtak' « ISLAM FEMINIS

  11. Pingback: ISLAM FEMINIS

  12. klikharry says:

    Wanita tercipta untuk Lelaki ?
    tentunya dong…

  13. Rizma Adlia says:

    dasar kak Harry,, kita ga bisa pake kata -saling- aja gitu??

  14. Jauhari says:

    Kita hanyalah HAMBA

  15. agus says:

    senengannya koq repot ..:))

  16. alfathani says:

    assll…wanita dan laki-laki tercipta untuk saling melengkapi

  17. little says:

    Jgn sembarangan menggunakan kata “gagal”. Semua yang diciptakan pasti ada punya kelebihan. Biarpun mungkin manusia gak menyadari apa apa aja kelebihan itu..

  18. Sang Otak says:

    @little
    Betul sekali, tidak ada produk gagal dalam hal penciptaan manusia, semua sudah ada garis hidupnya masing2x

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: