HAMPA

Kadang aku merasa hampa
Penat dengan segala pernak pernik hidup
Aku Sholat
Aku membaca kitab
Aku bekerja
Aku juga bermain

Semuanya terasa hampa
Tak bermakna apa – apa
Tak berasa apa – apa

Apakah ini yang dinamakan hidup
Hanya serangkaian kegiatan yang tiada ujung pangkalnya
Hidupkah ini
hanya bernapas pagi siang dan malam
Ataukah seonggok daging yang bergerak
Tanpa tahu arah dan tujuan

Aku kehilangan MU
Apalah arti hidup ini tanpaMU
kadang ingin terbebas dari takdir
mungkinkah

Apakah ini perbudakan oleh takdir
Bukan, bukan ini yang kumau
Aku mau hidup ini berasa
Aku mau hidup ini bermakna
Aku mau hidup ini untukMU
Aku mau dan mau

Aku harus menemukanMU
dan tak ingin ditinggalkan olehMU
Tolong jangan pergi dariku
Hanya KAU yang mampu itu
Tetaplah bersamaku
Aku tenang, denganMU aku tenang
tentram
damai
tak lagi HAMPA

2 Responses to HAMPA

  1. wawan says:

    Banyak penulis buku tentang “awareness” berpendapat bahwa hampir semua orang mengerjakan segala aktivitas dalam seluruh kehidupannya dengan “tertidur” sehingga hidup menjadi tidak bermakna. Padahal menurut mereka yang “aware” setiap detik dalam kehidupan sangat bermakna, sangat indah, sangat sejuk, sangat tenteram. Tanpa menyadari bahwa tiap detik kehidupan adalah anugerahNya memang menjadikan hidup jadi tidak bermakna dan tidak bertujuan.
    Permasalahannya ketika kita ingin “aware setiap saat” itu sangat susah, karena dibebani oleh rasa keterikatan dan rasa memiliki duniawi. May God bless to whom search for awareness.

  2. perikecilku says:

    The qUestions
    ————-

    What we are?
    where do we come from?
    Why we here?
    Where do we gonna go from here?
    How to get ‘there’ ?

    mungkin itu qt jawab dulu ……….

Leave a Reply

